Record Detail

Image of Analisa Pengaruh Servant Leadership Dan Komunikasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi X Bank Xyz)

Text

Analisa Pengaruh Servant Leadership Dan Komunikasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi X Bank Xyz)



Pembimbing: Sunarto -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah servant leadership dan komunikasi berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior. Populasi dari penelitian adalah karyawan Divisi X Bank XYZ. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Servant Leadership dan Komunikasi, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Organizational Citizenship Behavior, penelitian ini menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden, teknik analisis data menggunakan uji regresi dan hipotesis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variabel-variabel penelitian dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini juga menggunakan skala Likert untuk dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hipotesis diuji menggunakan metode statistik model regresi linear untuk mengetahui apakah variabel Servant Leadership dan komunikasi mempengaruhi Organizational Citizenship Behavior. Dari hasil uji regresi linier berganda menunjukkan hasil Y = 7,636 + 0,181X1+ 0,708X2, yang berarti ada pengaruh antara variable bebas dengan variabel terikat, dan semakin tinggi tingkat S ervant Leadership dan komunikasi maka semakin tinggi pula Organizational Citizenship Behavior (OCB), jadi dapat disimpulkan bahwa Servant Leadership dan Komunikasi mempunyai pengaruh positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada karyawan Divisi X Bank XYZ.



Availability

SM-221798SM-221798DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221798
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 189 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221798
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment