Record Detail

Image of Pengaruh Diferensiasi Dan Inovasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Persepsi Pengguna Go-Pay Di Tebet, Jakarta Selatan)

Text

Pengaruh Diferensiasi Dan Inovasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Persepsi Pengguna Go-Pay Di Tebet, Jakarta Selatan)



Pembimbing: Piter Abdullah-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel keunggulan bersaing sebagai variabel intervening terhadap kepuasan pelanggan Go-Pay di Tebet, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan strategi diferensiasi dan inovasi sebagai variabel independen, kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen, dan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening.
Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling, simple random sampling. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif kausal, pengguna Go-Pay di daerah Tebet, Jakarta Selatan sebagai sampel. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model SEM (Structural Equation Modeling) dengan program Analysis of Moment Structure (AMOS).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, bahwa inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, diferensiasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, bahwa inovasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, keunggulan bersaing sebagai variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan antara diferensiasi terhadap kepuasan pelanggan, dan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan antara inovasi terhadap kepuasan pelanggan.



Availability

TM-220512TM-220512Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220512
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xviii, 111 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220512
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment